Review The Secret Life Of Pets 2 (2019) |Petualangan Max, Gidget dan Snowball

Setelah film pertamanya sukses dan meraih keuntungan besar, tentu aja Illumination Entartaiment memutuskan untuk membuat sekuelnya, The Secret Life Of Pets 2.

17213

The Synopsis

Seri kedua akan melanjutkan kisah Max (Patton Oswalt) yang menghadapi beberapa perubahan besar setelah pemiliknya, Katie (Ellie Kemper), menikah dan sekarang memiliki seorang anak. Dalam perjalanan keluarga ke pedesaan, Max bertemu dengan seekor anjing peliharaan bernama Rooster (Harisson Ford), disana keduanya berusaha mengatasi ketakutannya.

Sementara itu, Gidget (Jenny Slate) mencoba menyelamatkan mainan favorit Max, dan Snowball (Kevin Hart)memulai misi untuk membebaskan harimau putih bernama Hu dari sirkus.

2478_TPI_00106R.JPG_cmyk

The Plot

The Secret Life Of Pets 2 kembali menawarkan cerita gimana-sebenarnya-kelakuan-hewan-peliharaan-kita-kalau-kita-gak-memperhatikan? 

Tapi… Gak ada hal yang benar-benar baru dari segi cerita. Illumination seolah memaksakan agar sekuel ini ada meskipun naskah yang ditulis Bryan Lynch belum matang.

film-secret-life-of-pets-1-1024x554

Filmnya terdiri dari 3 subplot yang sebenarnya bisa bisa berdiri sendiri. Atau dengan kata lain, nonton ini tuh kayak nonton 3 film pendek yang berusaha ditarik benang merahnya di babak ketiga film. Usaha Chris Renaud dan Jonathan del Val kayaknya belum berhasil.

Amanat tentang ketakutan kita menghadapi dunia untungnya masih bisa kita petik dari 3 subplot tersebut. Anak-anak kayaknya gampang buat mengerti.

film-secret-life-of-pets-5-1024x554

The Technic

Secara visual, The Secret Life of Pets 2 kayaknya gak akan sulit buat dapet perhatian dari penontonnya. Sajian visualnya penuh warna. Bahkan animasinya pun mendekati nyata. Kualitas animasinya meningkat dari film sebelumnya. Mungkin karena pengaruh jaman juga ya.

Gue suka banget bagian awal film. Dimana Max bercerita dengan alur yang lompat-lompat. Sayangnya bagian ini cuma berlangsung kurang lebih 5 menit.

Film ini untungnya terselamatkan oleh jokes-jokes dan tingkah konyol para hewan perliharaan. Bisa dibilang, Bryan Lynch sukses meramu jokes tersebut. Malah ada beberapa yang orisinal.

960x0

The Character

Duo sutradara kita masih bisa menggambarkan semua karakternya dengan asyik. Tapi yang paling mencuri perhatian tentu aja Chloe, Gidget dan Snowball.

Gidget masih setia dengan kebucinannya. Dia bisa membuat gue ketawa dengan tingkah polos sekaligus tegasnya.

1048828-chloe-schools-gidget-cattitude-new-secret-life-pets-2-trailer

Kelakuan Chloe selalu bisa bikin gue ngakak. Mirip banget sama kucing beneran. Yang paling gue suka tentu aja pas scene dimana Chloe harus mengajarkan Gidget untuk menjadi kucing.

secret-life-of-pets-chloe-e1542645895679

Celotehan Snowball juga lucu banget. Mimpinya menjadi superhero yang dipadukan dengan suaranya yang nyebelin sukses bikin gue nyengir.

The-Secret-Life-Of-Pets-2-Trailer

The Conclusion

Emang gak ada yang spesial dari segi cerita, tapi The Secret Life Of Pets 2 masih menawarkan tingkah konyol dan celotehan-celotehan lucu yang masih menghibur.

Segera ke bioskop!

Rating: 3/5

The_Secret_Life_of_Pets_2_(2019)_Teaser_Poster

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s